Ruang paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin, terlihat dipadati ribuan undangan untuk menyaksikan langsung pengambilan sumpah/janji 55 orang anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih.

Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston didamping Wakil Ketua DPRD Zainul Arfan dan dihadiri Gubernur Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston mengucapkan selamat kepada dewan terpilih dan berharap anggota DPRD yang baru mampu menjalankan estafet amanah rakyat.

Cornelis juga menyebutkan bahwa banyak Ranperda yang sudah dibahas dan yang belum dibahas sehingga menjadi pekerjaan bagi dewan masa 2019-2024. 

"Kami menyadari beberapa hal dalam lima tahun dijalankan dengan kemampuan yang kami miliki. Namun jika tidak sesuai yang diharapkan, itulah kemampuan kami. Bagi dewan 2014-2019 yang kembali terpilih lagi dapat mencurahkan pengalaman kepada dewan baru dan yang tidak lagi menjabat agar dapat mengembangkan pengalaman selama ini dan lebih sukses lagi ke depan," kata Cornelis.

Pantauan di ruang paripurna, banyak tokoh nasional yang hadir. Diantaranya anggota DPR RI Dapil Jambi. Terlihat juga mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus yang merupakan anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 serta anggota DPR RI terpilih lainnnya.

Di kesempatan itu, Sekwan Provinsi Jambi, Emi Nopisah membacakan SK Mendagri tentang pemberhentian anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024. 

Hingga saat ini, paripurna dengan agenda pelantikan anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih masih berlangsung.***

 

Pewarta: -

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019