Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi dan Koalisi Kependudukan memfasilitasi penyusunan grand design program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kota Sungaipenuh, Rabu (25/9).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Dalduk BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi, Sri Banun Saragih, Bappeda Kota Sungaipenuh, Pemdes, Inspektorat, Dukcapil, BPS, Dinkes dan OPD-KB Sungaipenuh.

Sedangkan yang menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut yakni pendampingan integrasi kebijakn serta isu dan indikator KKBPK ke dalam RPJMD dan RKPD. 

Dalam kegiatan itu sekaligus pembentukan kepengurusan Koalisi Kependudukan Kota Sungaipenuh.

Selain kegiatan di atas, BKKBN Provinsi Jambi juga melakukan sosialisasi Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan (PTPK) bekerja sama dengan Koalisi Kependudukan Provinsi Jambi di Kampus IAIN Kerinci.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua KKI Provinsi Jambi Prof Amri Amir, Kadis PPKB Kota Sungaipenuh, Wakil Rektor 1 IAIN Kerinci, Dekan, Kabiro. Kabag di lingkungan IAIN serta mahasiswa dengan peserta sebanyak 50 orang. 

BKKBN dan IAIN Kerinci juga membahas rencana dilakukannya MoA antara BKKBN Provinsi Jambi dan IAIN Kerinci dan akan mengintegrasikan program KKBPK ke dalam mata kuliah wajib umum.***
 
Kegiatan BKKBN Provinsi Jambi di IAIN Kerinci, Rabu (25/9). (Foto/ist)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019