Sebanyak  242 pejabat di lingkup pemerintah Kota Jambi dirotasi dan mutasi, terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV. 

"Proses mutasi, promosi dan demosi dalam jabatan untuk mencari tempat yang sesuai dan yang tepat bagi pejabat yang bersangkutan dalam bekerja agar lebih efektif dan efisien," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Kamis. 

Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama  tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 10 tahun 2017. Mutasi, rotasi dan demosi pejabat tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dari para pejabat yang pensiun, mutasi jabatan keluar daerah, atau akibat diberhentikan karena masalah integritas dan indispliner.

Fasha turut menghimbau agar pejabat yang dilantik jangan terlalu banyak membuat acara seremonial. Baiknya lebih banyak berkumpul dengan masyarakat, mendengarkan dan menjawab keluhan dari masyarakat. 

Fasha berharap semua pejabat struktural yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dan bertugas dengan baik. Fokus terhadap pekerjaan, mampu mengejar target yang belum tercapai, loyalitas serta memiliki semangat kerja yang tinggi hingga mampu meningkatkan prestasi dan kualitas kinerja.

Sementara itu, bagi camat dan lurah yang turut dilantik agar dapat bekerja dengan lebih maksimal. Karena camat dan lurah merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk menyampaikan program kerja pemerintah. Selain itu, camat dan lurah di harapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat. 

"Kepada camat dan lurah, saya ingatkan bahwa camat dan lurah adalah perpanjangan tangan kami, jangan sampai ada keluhan dari masyarakat," kata Syarif Fasha. 

Bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota, Syarif Fasha melantik 242 pejabat eselon II, III dan IV. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Jambi, DR dr H Maulana MKM, Sekretaris Daerah,P Dinas Kependudukan Sosial dan Sipil dan seluruh OPD terkait.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019