Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang memaksimalkan peranan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap masjid dan mushola melalui pembentukan ATM beras di Masjid Jami Daarul Ihsan Cipondoh.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang Sabtu menjelaskan, Pemkot terus berupaya meningkatkan peran serta masyarakat untuk saling membantu dalam memakmurkan masyarakat yang membutuhkan di wilayah.

Dengan adanya ATM beras diharapkan timbul semangat masyarakat untuk saling membantu masyarakat lain yang membutuhkan.

"Kita harus tumbuhkan rasa simpati dan saling berbagi dengan sesama masyarakat. Alhamdulillah, sudah 15 ATM beras tersedia dibeberapa UPZ yang iluncurkan di wilayah Kecamatan Cipondoh," ujarnya.

Wakil menuturkan melalui ATM beras setiap warga yang berhak akan menerima sebanyak 5 kilogram beras dengan menukarkan kartu ATM beras yang dimiliki.

"Selain itu, warga juga bisa berpartisipasi membantu sesama melalui program sedekah sampah yang telah diusung Pemkot," terang Sachrudin

Ketua Baznas Kota Tangerang Aslie El Husairy menjelaskan, hingga saat ini sudah terbentuk sebanyak 82 ATM beras yang tersebar di berbagai UPZ masjid dan mushola di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Jumlahnya masih akan terus bertambah, demi kemakmuran masyarakat Kota Tangerang. Sebab setiap wilayah kita upayakan dibuat ATM Beras," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019