Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar kegiatan Bakti Sosial Polisi Peduli Masyarakat bersama dengan mahasiswa dari UIN STS Jambi, Universitas Batanghari (Unbari) dan Universitas Jambi (Unja) serta HMI Cabang Jambi.

Bakti sosial itu  dengan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Balai Desa Tangkit Lama, Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan bakti sosial polisi peduli masyarakat bersama mahasiswa itu digelar, Selasa di Desa Tangkit Lama yang dihadiri langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Ning Muchlis, pejabat utama Polda, Bupati Muarojambi, Kapolres setempat, Dandim 0415 Batanghari, Kepala PT  Jasa Raharja Cabang Jambi, Ketua PMI Jambi, Kepala BKKBN serta mahasiswa UIN STS Jambi, Unbari,  Unja dan Badko HMI Jambi dan masyarakat sekitar.

Kegiatan bhakti sosial polisi dan mahasiswa peduli masyarakat dengan ini diantaranya melayani pengobatan umum pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gigi, khitanan massal pelayanan KB beserta pemeriksaan IVA dan pap smear, donor darah, kemudian pemberian sembako, Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling dan pelayanan surat keterangan bebas narkoba bagi masyarakat yang membutuhkan untuk masuk sekolah ataupun untuk melamar pekerjaan.

Kapolda Jambi dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, dan memudahkan masyarakat yang memerlukan catatan bebas narkoba guna kelengkapan melamar pekerjaan, serta kegiatan lainnya yang dapat dimanfaatkan seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai silaturahmi kamtibmas kepada para calon kepala desa yang nantinya akan berkompetisi dalam Pilkades serentak awal November 2019 di Kabupaten Muarojambi," kata Kapolda.

Kapolda optimistis  kegiatan tersebut dapat berjalan dengan "sejuk, aman dan damai" serta berharap dengan adanya Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan manfaat serta semakin meningkatkan jalinan kemitraan antara Polri dengan masyarakat yang semakin kuat sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial polisi peduli masyarakat yang diselenggarakan oleh Polda Jambi ini dapat terlaksana atas kerjasama antara BPK Jambi, Polres Muarajambi serta instansi yang terkait antara lain Pemda Kabupaten Muarajambi, Dinas Kesehatan, BKKBN, PMI Provinsi Jambi serta PT Jasa Raharja cabang Jambi .

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019