Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk lebih lagi dalam mencari dan meningkatkan sumber pembiayaan pembangunan, untuk mendukung peningkatan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Muarojambi.

Itu disampaikan Fachrori, saat menghadiri Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Muarojambi, Rabu (16/10), Rabu.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Yuli Setia Bakti. Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Muarojambi, Masnah Busro, Wakil Bupati, Bupati Muarojambi, Waka DPRD Provinsi Jambi, Bambang Bayu Suseno serta wakil ketua DPRD, Agustian Mahir dan Ahmad Haikal.  
 
Fachrori menyampaikan bahwa momentum peringatan hari jadi kabupaten Muarojambi mengajak semua elemen masyarakat untuk mengevaluasi dan memotivasi kinerja dan kemajuan pembangunan Kabupaten Muarojambi. 

"Sudah berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah sejak awal pemekaran terbentuknya Kabupaten Muarojambi hingga saat ini, yang tentu saja sudah melewati berbagai tantangan dan hambatan. Proses tersebut tidak menghalangi kita untuk terus membangun daerah demi melayani masyarakat," ujar gubernur.

Fachrori mengatakan, proses pembangunan harus dijalani secara berkesinambungan dengan tulus dan mengusahakan terciptanya kemajuan di berbagai bidang. 

"Untuk itu, mari kita kuatkan semangat untuk lebih baik lagi, kita sadari bahwa tantangan tersebut tidaklah ringan, di satu sisi  tugas untuk lebih meningkatkan membangun ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan, setelah meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang di dalamnya menyangkut kualitas kesehatan. Salah satu keterbatasan dalam pembangunan juga adalah terbatasnya sumber daya manusia, namun keterbatasan tersebut bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk membangun Kabupaten Muarojambi," tegasnya.

Fachrori menjelaskan bahwa untuk aspek pembiayaan saat ini, harus dicari berbagai sumber pendapatan dan mampu mengatur belanja daerah dengan tujuan mencapai cita-cita pembangunan yaitu kesejahteraan masyarakat.

"Kita harus bersinergi untuk mengatasi masalah dan tantangan, dan pemerintah akan memfasilitasi berbagai permasalahan pembangunan yang dihadapi pemerintah Kabupaten Muarojambi. Salah satu yang harus diperhatikan adalah pentingnya pemanfaatan lahan kebun untuk pertanian yang dipadukan dengan pembangunan ekonomi masyarakat," jelas Fachrori.

Sementara itu, Bupati Muarojambi, Hj.Masnah Busro, mengatakan bahwa melalui HUT Kabupaten Muarojambi yang genap berusia 20 tahun, dimaknai perubahan nilai dan norma secara bijaksana. 

"Untuk itu, melalui peringatan hari ulang tahun Kabupaten Muarojambi kita renungkan secara bijaksana mampu melakukan refleksi betapa setiap waktu yang telah dilewati dengan penuh perjuangan dan mewujudkan cita-cita bersama untuk mencapai kehidupan masa depan Kabupaten Muarojambi lebih baik," kata Masnah.***

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019