Direktur Kepolisian Perairan Dan Udara (Dir Pol Airud) Polda Jambi Komisaris Besar (Kombes) Pol Arif Budi Winova menjalin silaturahmi dengan mengunjungi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Talang Duku guna menyingkronisasikan tugas dari kedua instansi yang saling terkait di bidangnya.

"Kedatangan saya ke KSOP Talang Duku disambut langsung Kepala Pelabuhan, Humaid dan kegiatan itu berlangsung dengan penuh keakraban antara Dir Pol Airud, KSOP dan Kepala Pelindo II dengan membahas tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seputaran pelabuhan serta hambatan dan kendala yang dihadapi," kata Kombes Pol Arif Budi Winova, Kamis.

Dalam pertemuan itu pihak Pol Airud Polda Jambi menekankan agar semua pihak terkait untuk tetap saling bersinergi dalam menjalankan tugas bersama-sama di bidang yang sama dan untuk bidang pelanggaran hukum pihak Pol Airud mengingatkan kepada para nakhoda kapal terkait kelengkapan alat-alat keselamatan yang dimiliki kapal, kelengkapan dokumen kapal, muatan dan operasional kapal.

Arif juga mengatakan para nahkoda kapal juga harus selalu diingatkan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berlayar terlebih saat masih terjadi musibah kabut asap yang melanda Jambi saat ini dan tetap harus berhati-hati dalam berlayar di perairan khususnya Sungai Batanghari.

"Para nahkoda juga harus selalu di imbau untuk berhati-hati dalam pelayaran karena hingga saat ini di alur pelayaran wilayah Jambi masih diselimuti kabut asap," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirpolairud juga menyampaikan kepada KSOP untuk bersama-sama dan bersinergi dalam melayani masyarakat pengguna transportasi perairan dalam rangka menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan lingkungan.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019