Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS  menerima kunjungan Tim  Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I  untuk Rumah Sakit Bhayangkara Jambi,Selasa.

Tim Survei Akreditasi SNARS beranggotakan  lima orang yakni ketua tim Dr Petrus Maturbongs,  Dr Romay Faizal, Dr Indriwanto S Atmosudigdo dan Saodah Hanim, .

Tarian Sekapur Sirih dan pengalungan bunga menandai kehadiran tim.

Penyambutan tersebut berlangsung di halaman rumah sakit Bhayangkara didampingi oleh Kapolda Jambi, Karo Rena Polda Jambi, Dirpolair Polda Jambi, Kabid Dokkes Polda Jambi dan Karumkit Bhayangkara Polda Jambi.

"Sebagai salah satu instansi, memberi jasa pelayanan kesehatan rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi merupakan sarana pelayanan publik yang seyogyanya mampu memberikan rasa aman dan nyaman, selain kesembuhan dari penyakit tetapi juga proses akreditasi ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada seluruh penyelenggara rumah sakit ini," kata Kapolda.

Menurut dia akreditasi itu bisa menghasilkan kualitas dalam pelayanan rumah sakit kepada masyarakat secara maksimal, karena akan diperlukan dalam rangka menjaga mutu pelayanan rumah sakit yang sesuai dengan standarisasi dari Dirjen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kepuasan dalam masyarakat yang berdampak baik terhadap rumah sakit.

"Sebagai rumah sakit baru kami berharap kiranya tidak hanya memberikan penilaian tetapi kami juga menerima masukan-masukan untuk perbaikan supaya kedepannya bisa lebih baik, kata Kapolda Jambi," kata Irjen Pol Muchlis AS.

Kapolda Jambi berharap dengan adanya proses akreditasi ini mampu menjadi motivasi dan arah bagi rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi dalam mewujudkan visinya yaitu rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi yang profesional, modern dan terpercaya dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan dukungan kedokteran kepolisian.

"Pada akhirnya hal tersebut akan meningkatkan kepuasan dalam pelayanan masyarakat yang berdampak terhadap kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," katanya.

Hadir Kadinkes Provinsi dan Kota Jambi dan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi. acara di selenggarakan di lantai 2 Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019