Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Safrial menyatakan  MTQ ini bukan hanya sebatas ajang meraih prestasi, namun juga sebagai momentum guna menanamkan serta mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam berkehidupan.

Hal itu disampaikan bupati saat menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 49 Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kecamatan Tebing Tinggi.

Pada gelaran MTQ Tahun ini, Kecamatan Tungkal Ilir pastikan jadi juara umum setelah dapatkan nilai 90 atau yang tertinggi dalam perolehan prestasi. Diikuti kecamatan Seberang Kota dengan nilai 44, dan Kecamatan Bram Itam dengan nilai 43.

Bupati juga menjelaskan, penyelenggaraan MTQ ini merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Quran. Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan yang bersifat kolosal dan syarat dengan syiar islam ini harus dilaksanakan secara kontinyu sehingga memberikan pengaruh positif.

"Oleh karena itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab semua komponen umat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggaraan MTQ ini memberi dampak nyata dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepannya" ujar Safrial, seperti dirilis Humas Pemkab Tanjabbar.

 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019