Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di komplek perkantoran  Pemkab Batanghari di Muarabulian, Minggu (10/10/2019).

Kapolres Batanghari, AKBP Mohammad Santoso menjadi  inspektur pada upacara yang digelar halaman Kantor Bupati Batanghari itui. Hadir Forkopimda Batanghari, Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya

"Semoga Allah SWT memberi kekuatan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dan para pendahulu negeri. Jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri,"  kata Kapolres Batanghari AKBP Santoso.

Turut hadir pada upacara ini Sekda Batanghari,H Bakhtiar SP.  Seluruh peserta upacara tampak mengenakan seragam Korpri.

Melalui peringatan Hari Pahlawan, kata dia, semua  harus membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yaitu Aku Pahlawan Masa Kini.


Usai pelaksanaan Upacara,  Kapolres Batanghari didampingi Sekda Batanghari melakukan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan yang berada di Kelurahan Sridadi untuk melaksanakan prosesi tabur bunga,  sebagai tanda penghormatan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019