Pertamina EP Jambi Field berpartisipasi menyelenggarakan program Pertamina Energi Negeri (PEN) sebagai salah satu bentuk kepedulian Pertamina terhadap pengembangan aspek sikap dan perilaku anak-anak usia pendidikan dasar serta memperkenalkan kegiatan usaha Pertamina sejak dini kepada siswa sekolah dasar.

PEN merupakan kegiatan 'employee volunterism' yang dilakukan oleh para pekerja Pertamina dengan meluangkan waktu satu hari untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak Indonesia dan melalui slogan "Aktif, Kreatif, Inspiratif" diharapkan anak-anak usia pendidikan dasar dapat responsif terhadap perubahan dan selalu berinovasi ke depan serta dapat meninggalkan 'warisan' bagi lingkungan di sekitarnya, kata Manager Pertamina EP Jambi Field , Gondo Irawan, melalui rilis yang diterima Senin.

Pada tahun ini, Pertamina EP Jambi Field menyelenggarakan kegiatan PEN keempat yang dipusatkan di SDN 26. Sekolah yang merupakan binaan dari Pertamina EP ini berada di Kelurahan Legok yang berdasarkan data BNN Provinsi Jambi merupakan kawasan yang masuk dalam zona merah penyalahgunaan narkoba.

"Melalui kegiatan Pertamina Energi Negeri, kami sangat berharap mampu menginspirasi anak-anak SDN 26 untuk selalu berinovasi dan responsif terhadap perubahan jaman dan tidak terjerumus dalam bahaya narkoba." kata Gondo.

Kegiatan mengajar itu disampaikan para relawan melalui permainan yang dapat memberikan pengetahuan dan motivasi bagi anak-anak untuk terus berprestasi dan sebagai salah bentuk dukungan kemajuan pendidikan di SDN 26 Kelurahan Legok, Pertamina memberikan bantuan dana CSR untuk revitalisasi fasilitas sekolah, bantuan buku dan cerita bergambar guna melengkapi koleksi perpustakaan sekolah.

Kegiatan PEN tahun ini diselenggarakan secara serentak pada delapan belas (18) wilayah kerja Pertamina dari Aceh hingga Papua dengan melibatkan kurang lebih 800 relawan pekerja Pertamina dan menginspirasi sebanyak 15.000 siswa-siswi sekolah dasar dan selain di SDN26, Pertamina EP Jambi Field juga menyelenggarakan kegiatan PEN di SDN 77 yang berlokasi di Sei Gelam, Kabupaten Muarojambi.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019