Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS serta para Dan/Kasatbalakrem, Kasi jajaran Korem, Pejabat Utama Polda Jambi dan komunitas sepeda melaksanakan gowes dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Korem 042/Gapu, Sabtu.

Start gowes dimulai dari lapangan Makorem 042/Gapu dan berakhir di kawasan Ancol, jembatan Pedestrian Gentala Arasy. Kemudian dilanjutkan dengan menggelar syukuran di Waroeng Jambi sekaligus peresmian oleh Kapolda Jambi didampingi Danrem 042/Gapu.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka peringatan HUT Korem 042/Gapu ke-60, dengan berolahraga bersama dan berakhir dengan syukuran sekaligus peresmian Waroeng Jambi, yang nantinya selain untuk prajurit TNI, Polri, Waroeng Jambi ini juga terbuka untuk umum, kata Danrem.

Danrem berharap ke depan Korem 042/Gapu semakin dicintai rakyat dan tahun depan Korem 042/Gapu bisa menjadi type A.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengucapkan selamat ulang tahun untuk Korem 042/Gapu ke-60. "Semoga sinergitas antara TNI dan Polri terus terjalin, dan semoga Waroeng Jambi yang baru saja kita resmikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Kapolda.

Acara syukuran dalam rangka HUT Korem 042/Gapu itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 042/Gapu yang diberikan kepada prajurit Korem termuda dengan usia 18 tahun yang berdinas di Yonif Raider 142/KJ.***



 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019