Rektor Universitas Jambi (Unja) Johni Najwan berharap pojok daring yang bekerjasama dengan Icon Plus dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas mahasiswa di perguruan tinggi negeri itu.

“Kita berharap pojok daring ini selain meningkatkan pelayanan bagi mahasiswa, namun juga dapat meningkatkan kualitas mahasiswa kita,” kata Rektor Johni Najwan di Jambi, Rabu.

Dijelaskan Johni Najwan, pojok daring tersebut merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan visi misi Unja sebagai a world clas entrepreneurship university, karena melalui fasilitas tersebut mahasiswa Unja khususnya dapat mengakses internet tanpa batas.

Dengan akses internet tanpa batas tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kualitas mahasiswa. Dan akses internet tersebut dapat dimanfaatkan mahasiswa, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan, namun juga dapat dimanfaatkan membangun bisnis dan usaha melalui akses internet tersebut.

“Sehingga lulusan Unja yang diharapkan dapat mewujudkan lapangan pekerjaan, dan bukan mencari pekerjaan dapat terwujud dengan didukung Icon Plus melalui pojok daring tersebut,” kata Johni Najwan.

Direktur Enterprice Business Icon Plus Ardian Kholid mengatakan, mahasiswa dapat memanfaatkan dengan semaksimal mungkin pojok daring tersebut untuk kemajuan Unja.

Melalui jaringan internet yang mudah diakses, Icon Plus bercita-cita mewujudkan Indonesia sebagai bagian dari pasar dunia. Untuk mewujudkan hal itu, harus memiliki sumber daya manusia yang unggul. Pojok daring merupakan salah satu upaya menciptakan SDM yang unggul.

“Kenapa harus membuat pojok daring, karena saat ini jarak sudah tidak ada lagi, melalui pojok daring mahasiswa dapat mengakses ribuan desa di Indonesia yang sudah memiliki akses internet berkat Icon Plus,” kata Ardian Kholid.

Ardian Kholid berharap, dengan akses internet tanpa batas tersebut, akan muncul konvergensi dengan dunia usaha atau bisnis oleh mahasiswa Unja.

Selain itu, Icon Plus berharap akan ada konvergensi antara perguruan tinggi dengan dunia kerja, sehingga lulusan dari suatu perguruan tinggi tersebut akan mampu menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan.

Untuk diketahui, pojok daring di Unja tersebut merupakan pojok daring yang pertama di Indonesia yang diresmikan oleh Icon Plus. Di Unja sendiri akan ada enam pojok daring yang di buat di beberapa fakultas yang ada di Unja.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019