Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) memberikan apresiasi kepada para ASN di semua organisasi perangkat daerah (OPD) atas keberhasilan daerah itu mendapatkan penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI.

Apresiasi itu disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjabbar H Amir Sakib pada acara peringatan Hari Korpri ke-48 pada 29 November 2019, tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat.

"Atas nama Pemkab Tanjung Jabung Barat, kami apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh OPD di Tanjabbar atas kinerjanya sehingga meraih penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI beberapa waktu lalu," kata H Amir Sakib.

ASN dari semua OPD di lingkungan Pemkab Tanjabbar, dengan mengenakan kemeja Korpri mengikuti kegiatan upacara peringatan atau hari jadi Korps Pegawai Negeri di halaman Kantor Bupati Tanjabbar di Kualatungkal.

Pada kesempatan itu, Wabup H Amir Sakib membacakan amanat Presiden RI yang mengpresiasi kepada seluruh anggota Korpri termasuk yang bertugas di pelosok negeri, pulau-pulau terdepan, atau di kawasan perbatasan dan kawasan terisolir.

"Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi untuk memastikan negara hadir diseluruh penjuru tanah air" ujarnya.

Wabup juga menyampaikan kecepatan perubahan zaman sampai pada titik revolusi industri jilid ke 4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan termasuk cara berkomunikasi dan cara mengelola pemerintahan.

Di sisi lain, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, pasar dan talenta-talenta yang digunakan untuk memajukan negara.

Menanggapi hal itu, Wabup sampaikan perlu adanya terobosan baru, dengan kecepatan, kreativitas dan inovasi menjadi kunci untuk menghadapi persaingan tersebut. Ia juga mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk terus bergerak mencari terobosan dan terus melakukan inovasi.

"Karena itu saya mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, birokrasi harus berubah, kita bangun nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan," kata Wabup menambahkan.

Pada Upacara peringatan HUT Korpri itu diikuti Pejabat Eselon II yang menjadi petugas upacara, serta dihadiri juga oleh perwakilan Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, sekretaris daerah dan anggota Korpri lingkup Tanjab Barat.*

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019