Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud)  Polda  Jambi  terus  meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan seluruh personelnya dalam mengamankan perairan di provinsi itu.

Direktur Polairud Jambi, Kombes Pol Arif Budi Winova di Jambi, Rabu, mengatakan diusianya yang ke-69 tahun Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polri, khususnya Ditpolairud Polda Jambi menempa jajarannya untuk lebih menguasai medan tugas dan karakteristik pengamanan perairan di daerah itu, termasuk menutup celah-celah tindakan melawan hukum di wilayah kerjanya.

Arif Budi Winova menegaskan, dengan dukungan peralatan yang memadai, pihaknya berupaya semaksimal mungkin memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan. Hal ini disampaikannya kepada wartawan usai syukuran HUT Ditpolairud, dimarkas komando Ditpolairud Polda Jambi.

Sesuai dari arahan Kapolda Jambi, Ditpolairud Polda Jambi, akan terus meningkatkan kemampuan para anggotanya di lapangan dalam memberikan pelayanan dan diharapankan selaku pimpinan kepada jajaran Polairud Jambi adalah sebagaimana disampaikan oleh Kapolda, dengan didukung oleh almatsus yang sudah modern sekarang ini tentunya kita perlu meningkatkan keterampilan anggota.

Arif Budi Winova yang didampingi Kasat Patroli Dit Polairud Polda Jambi, AKBP Ardi mengatakan, peningkatan kemampuan personel dalam mengoperasikan alat pendukung seperti kapal patroli yang akan berdampak positif bagi keamanan perairan.

"Untuk mengoperasionalkan alat-alat instrumen tersebut langkahnya ke depan mungkin kita tingkatkan adalah di dalam hal pelatihan-pelatihan keterampilan dalam mempergunakan dan memanfaatkan yang sudah kita terima," kata Kombes Pol Arif Budu Winova menambahkan.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019