Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH, memimpin upacara penyambutan kedatangan ratusan personil Brimob BKO Polda Papua yang telah menjalani tugas kegiatan Satgas Aman Nusa I 2019 di Lapangan Mapolda Jambi, Senin.

Hadir dalam acara ini Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution Msi, Pejabat Utama Polda Jambi, para perwira menengah, pertama dan bintara serta Bhayangkara dan PNS Polda Jambi.

Adapun Personel Brimob Polda Jambi yang kembali ke kesatuannya di Mako Brimob Jambi sebanyak 125 personel yang ditugaskan ke Papua untuk melakukan pengamanan pascakerusuhan yang terjadi beberapa bulan lalu.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satbrimob Polda Jambi yang terlibat dalam BKO Polda Papua Satgas Operasi Aman Nusa I Tahun 2019 yang selama bertugas kurang lebih empat bulan itu tidak ada pelanggaran yang menonjol dan bahkan telah membawa nama baik Institusi Polri khususnya Polda Jambi.

"Selamat datang dan kembali berkumpul bersama keluarga di Jambi, semoga amal kebaikkan para personil bisa menjadi amal baik seluruh anggota Brimob di Polda Jambi," kata Muchlis AS.

Sebelumnya pada pertengah Agustus lalu, pasukan Brimob Polda Jambi di-BKO-kan ke Polda Papua setelah terjadi gangguan keamanan di sana dan selama menjalankan tugas negara tersebut seluruh personil Brimob Jambi kembali dengan selamat dan tugas yang dijalankan di sana juga aman tanpa ada pelanggaran.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019