Seluruh personel Ditlantas Polda Jambi dan jajarannya menandatangani pakta integritas di bidang gakkum dan regident pengemudi.

"Penandatangan pakta integritas dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan publik menjadi tujuan akhir dari segala pelayanan yang diberikan Polda Jambi, khususnya Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas)," kata Direktur Lalu Lintas, AKBP Heru Sutopo, di Jambi Rabu.

Untuk mencapai kepercayaan publik, jajaran Ditlantas Polda Jambi menggelar pengucapan dan penandatanganan pakta integritas bidang gakkum dan regident pengemudi yang diikuti para Kasat Lantas jajaran Polda Jambi.

AKBP Heru Sutopo dalam arahannya usai penandatanganan menegaskan pentingnya mengimplementasikan apa yang telah disepakati.

Pakta integritas ini adalah janji dari masing-masing pribadi yang melaksanakan, menyatakannya dengan berjanji tentang komitmen untuk melaksanakan tugas, tanggungjawab, wewenang, peran masing-masing untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Ditambahkan Heru, dibutuhkan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dan di hadapan peserta Dirlantas meminta kegiatan ini tidak hanya retorika saja.

"Tolong benar-benar dilaksanakan dan segera ditindaklanjuti oleh Kasat Lantas ke jajaran bawahnya, Kasat Lantas kepada Kanit Regident, kepada pelaksana tentang pelaksanaan prinsip serta dalam hal penanganan Laka Lantas juga sekaligus tilang pada masyarakat yang tertimpa musibah kecelakaan," kata Heru Sutopo.

Dirlantas kembali menegaskan pentingnya pelaksanaan di lapangan sesuai peraturan perundang-undangan.

Diperlukan kemampuan untuk melakukan suatu pelayanan yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, sehingga ini perlu dijabarkan kepada anggota di lapangan untuk muncul komitmen.

"Sehingga mereka melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang-undangan," kata Heru.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019