Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Jum'at (20/12), dengan menggunakan helikopter berangkat ke Tebo untuk menjenguk anggota yang terluka dan dirawat di RSUD Tebo akibat tikaman seorang terduga teroris. 

Hasil pantauan di Mapolda Jambi, Kapolda menggunakan helikopter berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju ke Kabupaten Tebo untuk mengunjungi korban yang sedang dirawat disana.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tersnadi, saat di konfirmasi membenarkan Kapolda Jambi sedang berada di Kabupaten Tebo.



Korban penusukan terduga teroris itu adalah berinisial S seorang bintara anggota Densus 88 Antiteror. Petugas itu  mengalami luka tusukan pada bagian tubuhnya.

Sementara itu pelaku terduga teroris diidentifikasi bernama Wahyu Firmansyah. Peristiwa itu terjadi  di Jalan Lintas Tebo-Bungo KM 5 Dusun Bogo Rejo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo yang terjadi Rabu siang (18/12).

Informasi yang diperoleh menyebutkan korban mengalami luka tusukan sebanyak enam titik  pada bagian perut dan kaki. Pascakejadian korban atau anggota yang terluka itu dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa  tersebut terjadi Rabu siang sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu salah seorang  saksi yang merupakan buruh bangunan, melihat  S dan D menghentikan kendaraan yang dikendarai  seseorang,  yang kemudiaan diketahui terduga teroris, dengan menggunakan helm dan wajah tertutup masker.



Dalam kejadian itu kemudian pengendara  menjatuhkan kendaraannya dan menyerang  S dengan senjata tajam yang dibawanya hingga korban terluka.

Setelah menyerang korban S yang sudah terluka, pelaku melarikan diri ke arah Bungo. Rekan anggota Densus 88 itu sempat memberikan bantuan kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. 

Pelaku penusukan saat ini  masih dalam proses pengejaran oleh Tim Densus 88 bersama anggota Polres Tebo.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dan perkembangan atas kasus itu dan korban S kini masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tebo yang berjarak 300 km dari Kota Jambi.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019