Dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Jasa Raharja yang dihadiri Kepala Cabang Eva Yuliasta turut mengikuti kegiatan ke Pelabuhan Roro dan Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal Bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dan Ditlantas Polda Jambi untuk memeriksa keadaan kapal yang bersandar.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada nahkoda dan awak kapal seperti tes alkohol. Sedangkan pemeriksaan kelengkapan kapal seperti ketersediaan pelampung, alat pemadam kebakaran, perahu darurat, kelayakan pelayanan kapal, kelengkapan ruang nahkoda dan masih banyak lagi.

Jasa Raharja juga menyerahkan bantuan sarana pencegahan berupa life buoy dan ring buoy ke Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Selasa (24/12) kemarin yang simbolis dilakukan penyerahan kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi serta serta trafic cone dan rompi kepada Polres Tanjungjabung Barat.
   
Selain itu, Jasa Raharja membuka pelayanan kesehatan gratis di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal yang dilakukan kepada penumpang kapal hingga kepada nahkoda dan awak kapal.  

Pelayanan kesehatan gratis diberikan dengan konsultasi kepada dokter atas keluhan yang diderita hingga mendapatkan obat gratis yang diberikan oleh Jasa Raharja. Kegiatan ditutup dengan melakukan kunjungan ke Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polres Tanjungjabung Barat.

Di akhir tahun ini, Jasa Raharja tetap fokus dalam memberikan pelayanan prima khususnya kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, Eva Yuliasta mengatakan, dengan santunan yang diberikan Jasa Raharja, diharapkan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan medis bagi si korban.

Besaran santunan nantinya kata Eva disesuaikan dengan jenis kecelakaan. Karena mulai kecelakaan ringan hingga menyebabkan korban meninggal dunia, memiliki santunan yang berbeda.

"Apalagi kalau si korban kecelakaan lalu lintas sampai menyebabkan cacat permanen," katanya menjelaskan.

Sementara, hingga 30 Desember 2019 pihaknya telah membayarkan klaim kepada korban kecelakaan lalu lintas sebesar Rp31,3 miliar lebih. Terjadi penurunan pembayaran klaim dari tahun lalu.

"Penurunan sekitar 5,8 persen. Karena tahun lalu kami telah membayarkan klaim kecelakaan lalu lintas sebesar Rp33,2 miliar lebih," katanya menambahkan.***

Penyerahan bantuan sarana pencegahan Jasa Raharja kepada Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Selasa (24/12). (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja Jambi)
Pelayanan kesehatan gratis Jasa Raharja di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Selasa (24/12). (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja Jambi)



 

 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019