Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi akan membangun Mall Pelayanan Publik Center (MPPC) di Kantor Bupati daerah itu.

"MPPC ini akan kita bangun di ex lokasi kantin Pemda, karena lokasinya yang cukup strategis," kata Bupati Batanghari Syahirsah di Batanghari, Kamis.

Berbagai macam layanan publik di daerah itu nantinya akan terpadu di MPPC tersebut. Nantinya semua perizinan di daerah itu akan terpadu di gedung MPPC tersebut. Tidak hanya layanan publik dari pemerintah daerah, layanan publik dari instansi vertikal turut diwacanakan terpadu di MPPC tersebut.

Keberadaan MPPC tersebut akan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan publik. Karena lokasinya sudah terpadu di satu tempat. Sehingga dapat menghemat waktu dan biaya, dan tentunya lebih efektif dan efisien.

Pemerintah daerah itu mengalokasikan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk membangun gedung MPPC. Gedung MPPC tersebut akan di bangun empat lantai.

Bupati daerah itu, Syahirsah telah meninjau lokasi pembangunan gedung MPPC tersebut.

"Parkiran yang ada ini di bongkar, jadikan halaman gedung MPPC, kantor bagian umum juga digusur agar pembangunannya lebih besar," kata Syahirsah.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Batanghari Verry Ardiansyah mengatakan, pembangunan gedung MPPC tersebut akan di bangun di tahun anggaran 2020 ini.

"Anggaran sekitar Rp4 Miliar dan dikerjakan pada tahunan ini," kata Verry Ardiansyah.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020