PT Bio Farma (Persero) kembali menyelenggarakan uji emisi gas buang kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, Jumat (30/01).

Bio Farma terus konsisten melaksanakan kegiatan ini sebagai implementasi komitmen dalam melestarikan lingkungan Kota Bandung bersinergi dengan Program Pemerintah Kota Bandung.

"Sejak tahun 2012, Bio Farma menjadi perusahaan yang ikut mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan dan udara Kota Bandung agar tetap bersih dan sehat," ujar Dadan Darmawan selaku Plt. Kepala Seksi Lingkungan Bio Farma.

Sebagai perusahaan dengan kawasan emisi bersih, Bio Farma berkomitmen untuk selalu melakukan uji emisi setiap tahun terhadap kendaraan bermotor roda empat dan dua di lingkungan perusahaan.

 Uji emisi ini gratis dan bekerja sama dengan Asosiasi Bengkel Kendaraan Indonesia (Asbekindo).

 Kegiatan ini dilakukan di halaman depan Bio Farma mulai tanggal 30-31 Januari 2020 bagi kendaraan roda empat dan 18-19 Februari 2020 bagi kendaraan roda dua di lingkungan perusahaan.

Kendaraan yang menjadi prioritas untuk di uji adalah kendaraan milik karyawan Bio Farma.

"Tapi, karena Bio Farma merupakan kawasan dengan emisi bersih, seluruh kendaraan lain yang beraktifitas di lingkungan Bio Farma baik karyawan maupun rekanan perusahaan juga harus mengikuti uji emisi ini," tegas Dadan Darmawan.

 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020