SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. menyerahkan bantuan  sebuah rumah layak huni kepada honorer petugas kebersihan di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) sebagai bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan.

Penyerahan rumah yang sudah direhab senilai Rp28 juta tersebut dilakukan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat  H Safrial MS yang didampingi Communication Manager SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd.  Ginandjar, Senin (3/1).

"Perbaikan dilakukan secara bersama-sama dan gotong royong oleh rekan yang bersangkutan, nilainya sekitar Rp28 juta, dan sekarang kondisinya layak huni," kata Ginandjar.

Selain merehab fisik bangunan rumah milik petugas honorer Dinas Kebersihan Tanjabbar atas nama Marjoansyah tersebut,  menurut dia pihaknya juga akan melengkapi dengan fasilitas lainnya berupa MCK dan sumur air bersih bagi keluarga penerima manfaat.

Selain itu, program percontohan sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan perusahaan daerah itu , menurut Ginandjar tidak akan berhenti sampai di satu rumah tersebut. Rencananya SKK Migas PetroChina akan melakukan rehab terhadap satu rumah lainnya sehingga menjadi layak huni.

"Program bedah rumah ini merupakan percontohan, dan akan terus dilanjutkan melalui CSR perusahaan," katanya.

Bentuk bantuan rehab rumah bagi petugas kebersihan itu mendapat apresiasi dari Bupati Tanjabbar yang menyebutkan pihaknya sangat berterima kasih dan program itu memang dibutuhkan.

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, dan diharapkan diikuti oleh perusahaan lainnya di Tanjabbar  melalui program CSR masing-masing," katanya.

Penyerahan dibantuan dari CSR SKK Migas PetroChina tersebut dilakukan dihadapan para peserta upacara Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang digelar di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Program bantuan perumahan bagi petugas honorer kebersihan tersebut merupakan salah satu dari sejumlah program yang digulirkan PetroChina di Tanjabbar.

Beberapa program bantuan CSR lainnya untuk wilayah Tanjabbar adalah di bidang pendidikan, mobil perpustakaan, pemberdayaan batik, penanaman kopi liberika, bantuan mesin pengolah kopi, kemasan, serta beberapa program pemberdayaan ekonomi dan masyarakat di Tanjabbar.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020