Rombongan asal Batanghari, Jambi, bersyukur telah selesai menunaikan ibadah umrah dan kembali ke Tanah Air ketika Pemerintah Arab Saudi memutuskan tidak menerima jamaah umrah dari luar wilayahnya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru.

Rombongan berjumlah 30 orang yang menunaikan ibadah umrah menggunakan jasa biro perjalanan haji dan umrah PT DDI tiba di Jambi pada Kamis siang (27/2), setelah Arab Saudi mengumumkan penangguhan pelayanan bagi jamaah umrah dari luar wilayahnya.

"Alhamdulillah kita bersyukur, karena setibanya di Jambi kita mendapat informasi penangguhan sementara untuk jamaah umrah ke Arab Saudi, semua jamaah mengucap syukur,” kata pemimpin rombongan PT DDI M Amin pada Jumat.

“Kita juga sedikit terkejut mendapatkan informasi tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa seluruh anggota rombongannya bisa menunaikan ibadah dengan baik di Tanah Suci Mekkah dan semuanya dalam keadaan sehat saat tiba di Tanah Air.

M Amin mengatakan, untuk rencana perjalanan umrah berikutnya perusahaannya masih menunggu informasi dari Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Arab Saudi.

M Amin dijadwalkan membawa jamaah umrah ke Tanah Suci Mekkah pada Maret. “Kita masih menunggu, dan untungnya untuk tiket pesawat dan pemesanan hotel belum kita lakukan,” katanya.

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020