Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam Forum Sinergi BUMN Jambi melakukan kampanye pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

“Hari ini Forum Sinergi BUMN melaksanakan kegiatan peduli pencegahan Corona dengan membagikan masker, hand sanitizer (disinfektan) dan vitamin di Bandara Sultan Thaha,” kata Ketua Forum Sinergi BUMN Jambi Bakhtiar AS, di Jambi, Jum’at.

Bakhtiar yang juga Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Jambi itu mengatakan, masker, hand sanitizer dan vitamin diberikan kepada calon penumpang pesawat udara yang akan terbang dan penumpang yang sudah mendarat.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan BUMN kepada Pemerintah dalam mencegah berkembangnya Covid-19, sekaligus menunjukkan BUMN hadir dan peduli terhadap pencegahan penularan Covid-19. “Kita berharap Jambi terbebas dari Covid-19,” ujarnya.,

Dalam kegiatan itu, Forum Sinergi BUMN juga mengimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi Covid-19. Masyarakat diimbau tetap beraktivitas dan bekerja seperti biasanya.

Forum Sinergi BUMN mengkampanyekan bahwa masker tersebut dipakai oleh orang yang kondisi kesehatannya tidak baik atau dalam kondisi sakit. Sehingga yang sehat tidak perlu memakai masker. Jika yang sehat menggunakan masker, maka hal tersebut dapat mendorong terjadinya kelangkaan masker seperti yang terjadi pada saat ini.

Ada 27 instansi BUMN yang tergabung dalam Forum sinergi BUMN Jambi tersebut, diantaranya PT Angkasa Pura II (Persero), Jasa Raharja , Air Naf, BRI, Perum Bulog, PT Pos, Kimia Farma, Pertani, LKBN Antara, PLN up3 Jambi, BNI, Damri, Jasindo, Askrindo, Taspen, Garuda, Mandiri, Telkom, BTPN, Sucofindo, Jiwasraya, Pegadaian, PTPN6, PNM, BTN, dan Pelindo.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020