Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama lima komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi dan para pejabat utama mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Jambi untuk bersama sama mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020.

Hal itu disampaikan Kapolda Irjen Pol Firman Shantyabudi, di Jambi Senin, saat menerima kunjungan silaturahmi dari Komisioner Bawalsu yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi Rivai, MPd di ruang kerjanya..

Ketua Bawaslu Asnawi Rivai diawal percakapan memperkenalkan diri dan rombongan kepada Kapolda Jambi serta menceritakan maksud dan tujuan datang berkoordinasi dengan Kapolda Jambi.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Jambi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi ini dan semoga sinergitas antara Polri dan Bawaslu tetap terjalin dan bisa menjaga pesta demokrasi dengan baik dan lancar.

Kapolda Jambi juga berharap tugas Polri dan Bawaslu sebagai wasit sebagai penegak hukum tidak boleh mengganggu proses demokrasi. Kemudian kepada masyarakat Kapolda Jambi memberikan himbauan untuk mengawasi tahapan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020.

"Mari bersama kita awasi tahapan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jambi untuk mewujudkan pilkada yang demokratis, aman, damai dan berkualitas serta stop politik uang, isu SARA dan ujaran kebencian.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020