BPJS Kesehatan Cabang Jambi memasang tenda khusus untuk pelayanan informasi kepada para peserta jaminan sosial yang datang untuk mengurus keperluan terkait klaim penjaminan kesehatan mereka.

"Mulai hari ini diberlakukan tenda pelayanan informasi terkait dengan pencegahan virus corona," kata Ny Hamidah (37) salah seorang peserta BPJS Kesehatan yang mengantre menunggu giliran mendapat pelayanan informasi dari petugas BPJS Kesehatan di tenda informasi itu, Senin.

Tenda berwarna hijau tersebut terpasang di depan gerbang masuk Kantor BPJS Kesehatan di Jalan Zainir Havis Kota Jambi. Sebanyak empat orang petugas informasi dibantu satpam memberikan pelayanan informasi kepada peserta yang datang.

Pelayanan dilakukan oleh petugas yang mengenakan masker dan sarung tangan dari karet lateks menerapkan sistem pengaturan jarak (social distancing) untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19.

Mereka mendapat penjelasan dari petugas terkait pengaduan dan kebutuhan informasi dari peserta dan yang telah mendapat informasi atau penanganan, bisa langsung pulang tanpa masuk ke dalam gedung BPJS Kesehatan.

Sesuai dengan pengumuman yang dipasang di pagar BPJS Kesehatan Cabang Jambi, pelayanan itu untuk pencegahan penyebaran COVID-19 melalui kontak langsung.

Sehingga pelayanan di kantor BPJS Kesehatan terbatas para pelayanan bagi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan pengaduan yang membutuhkan penyelesaian segera.

Untuk pelayanan lainnya bisa dilakukan melalui aplikasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS Care Center 100400.*

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020