PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jambi serta unit-unitnya melakukan sterilisasi paket kiriman dengan menyemprotkan disinfektan sebelum disampaikan ke tangan penerima di alamat tujuan.

"Di Jambi, untuk kiriman masuk kami lakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan aman bagi penerima di alamat tujuan," kata Kepala PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jambi Agung K Chandra di Jambi, Rabu.

Hal tersebut menurut Agung sudah menjadi prosedur tetap dilakukan pada saat keadaan tertentu yang diperlukan penanganan khusus. Penanganan sama juga dilakukan di Kantor Pos daerah asal masing-masing di seluruh Indonesia.

Ia menyebutkan seluruh kiriman dari seluruh Indonesia masuk ke depo utama di Kantor Pos Indonesia Cabang Jambi di kawasan Pasar Kota Jambi. Selanjutnya dilakukan penanganan untuk selanjutnya didistribusikan kepada alamat yang dituju.

Sementara itu terkait langkah antisipasi COVID-19 lainnya, kata Agung, pelayanan dilakukan menggunakan prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan maupun perusahaan.

"Petugas loket pelayanan kami dilengkapi dengan masker dan sarung tangan karet, dan memberlanjukan phsycal distancing dalam pelayaan baik dengan costumer maupun antar petugas Pos," katanya.

Selain itu, setiap ruangan kerja di kantor pos baik di cabang maupun di unit-unit dilakukan penyemprotan disinfektan setiap hari.

Sementara di bagian depan kantor disiapkan air cuti tangan dan sabun untuk pelanggan. Selain itu juga disiapkan hand sanitizer.

"Kendati bahan disinfektan dan sanitizer susah didapat, untuk sterilisasi kami menjadi prioritas di kantor," kata Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Jambi itu menambahkan.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020