Kendati masker saat ini sedang naik daun dan laku keras di pasaran menyusul pandemi COVID-19, namun untuk masker 'unyu-unyu' atau dengan gambar lucu-lucu masih belum mendapatkan pasar atau konsumen sesungguhnya yakni dari anak-anak dan remaja.

"Masker 'unyu-unyu' atau lucu-lucu ini seolah belum ketemu pasarnya, pasalnya para pelajar dan anak-anak kebanyakan tidak keluar rumah, mereka 'stay at home'," kata salah seorang pedagang di Jalan Pangeran Hidayat Kota Jambi, Kamis.

Beberapa hari belakangan ini pedagang masker menjamur di Kota Jambi, di pinggir jalan maupun di gerai-gerai penjualan. Namun sebagian besar masker standard dan kain yang biasa yang diburu.

Pembeli tidak terlalu mempedulikan warna, bentuk atau gambarnya, yang penting fungsinya menangkal virus corona.

"Lain halnya bila para remaja dan pelajar bersekolah, pasti laku keras deh masker unyu-unyu ini," katanya sambil terkekeh.

Dibandingkan dengan masker biasa atau polos, penjualan masker unyu-unyu dengan aneka warna dan gambar itu tidak seberapa.

"Yang penting kami ikut membantu masyarakat yang butuh masker untuk kesehatan mereka. Kami siapkan di sini," katanya.

Harga masker kain dipatok mulai Rp5.000 hingga Rp10.000 tergantung bentuk dan motifnya.  Termasuk masker unyu-unyu juga dibandrol dengan harga lebih mahal, kendati tidak terlalu jauh dari harga masker kain biasa.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020