Bupati Kabupaten Merangin H Al Haris mempunyai cara tersendiri mengingatkan warga untuk mewaspadai virus corona baru atau COVID-19 yakni melalui berdendang lagu berlanggam dangdut, "Virus Corona".

Lagu Virus Corona ciptaan H Rhoma Irama, dibawakan oleh bupati Haris dengan penuh penghayatan sebagai upaya untuk menggugah masyarakat terkait perlunya kewaspadaan, melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan dan penanganan COVID-19.

Rekaman lagu itu dilakukan di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Merangin. Ia yang mengenakan pakaian casual warna merah dan mengenakan 'head set' tanpa canggung berdendang selama lima menit.

Penampilan bupati dengan lagi 'Virus Corona itu bisa disaksikan dalam beberapa kesempatan agenda sosialisasi penanganan COVID-19 di televisi Jambi.

Selain itu, aksi berdendangnya itu juga bisa disaksikan di chanel Youtube.

Bupati Al Haris sebelumnya juga melakukan gerakan pembuatan sejuta masker kain untuk dibagikan kepada warga kabupaten itu serta melakukan langkah-langkah penanganan jaring sosial.

"Dampak COVID-19 ini sangat besar bagi sendi kehidupan masyarakat, tak hanya untuk kesehatan tapi ekonomi dan sosial sangat terpengaruh. Merangin telah melakukan langkah-langkah penanganan dan meminta warga untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID ini melalui pola hidup sehat dan bersih, jaga jarak serta tetap tinggal di rumah," kata Al Haris beberapa waktu lalu.




 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020