Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama tim gugus tugas penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengunjungi dan melihat langsung kesiapan personel di posko satgas terpadu Kabupaten Bungo yang ada di perbatasan - Dharmasaraya, Sumatera Barat.

Keterangan resmi dari Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi yang diterima Jumat, Kapolda bersama tim gugus tugas penanganan COVID-19 melakukan kunjungan dan sekaligus memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan paket sembako untuk pada petugas yang ada di posko Jambi-Sumbar di Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Muaro Bungo, Provinsi Jambi.

Dalam kegiatannya itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi beserta tim memeriksa kesiapan anggota Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Bungo serta tenaga medis yang siaga 24 jam di posko tersebut.

"Ini sudah berjalan dengan baik, sesuai yang kita bicarakan di tingkat provinsi, baik kesiapan personel dan peralatan bisa digunakan dengan baik, meski ada catatan sedikit yaitu bagaimana masyarakat bisa mengantri dan dilayani dengan baik serta tetap menjaga jarak," kata Kapolda Firman Shantyabudi.

Kapolda juga berharap para petugas yang bersiaga di posko tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik dan mampu mencegah penyebaran COVID-19 di Provinsi Jambi dan saya mengharapkan mereka ini bisa menjadi filter yang baik sebelum mereka masuk ke Jambi ataupun sebaliknya mereka yang pergi ke provinsi tetangga.

Posko Pencegahan COVID-19 di perbatasan ini disiagakan untuk memeriksa setiap pendatang dari luar Provinsi Jambi ataupun sebaliknya guna mencegah penyebaran COVID-19.

Mereka yang melintas diwajibkan mengikuti proses pemeriksaan suhu tubuh serta menjelaskan riwayat perjalanan 14 hari terakhir. Posko ini akan bersiaga hingga akhir Idul Fitri nanti namun dapat diperpanjang sesuai status darurat COVID-19.






Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020