Dua pasien terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, berasal dari kluster Gowa.

“Hari ini di Batanghari ada penambahan dua orang terkonfirmasi positif, keduanya merupakan kluster Gowa atau orang dengan perjalanan ke Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie di Batanghari, Selasa.

Dua orang terkonfirmasi positif tersebut yakni laki-laki inisial MS usia 42 tahun, dan laki-laki inisial MT usia 46 tahun.

Dengan penambahan dua orang terkonfirmasi positif COVID-19, saat ini di daerah itu terdapat 3 orang orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Ketiga pasien yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan kluster Gowa.

Saat ini di Kabupaten Batanghari masih terdapat empat orang yang menunggu hasil uji swab. Karena berdasarkan hasil rapid tes empat orang tersebut positif terinfeksi virus corona

“Saat ini di Batanghari 3 orang terkonfirmasi positif COVID-19, tiga orang berstatus OTG dan satu orang merupakan PDP,” kata dr Elfi.

Pasien terkonfirmasi positif, OTG dan PDP di daerah itu seluruhnya merupakan kluster Gowa dan kontak erat dari pasien kluster Gowa. Seluruh pasien terkonfirmasi positif, OTG dan PDP di daerah itu saat ini dirawat di rumah sakit daerah milik pemerintah sesuai dengan protokol penanganan COVID-19.

Dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif, Gugus Tugas COVID-19 Batanghari mengimbau masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dimohon masyarakat tidak panik, tetap tinggal di rumah, jaga jarak, selalu pakai masker dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata dr Elfi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020