PT Kimia Farma Cabang Jambi menyalurkan bantuan berupa produk alat pendukung medis untuk membantu tim kesehatan dalam penanganan COVID-19.

Bantuan diserahkan oleh Pimpinan Kimia Farma Cabang Jambi Jeplin Karo Karo melalui Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhari di Jambi, Jumat.

Bantuan alat dan produk medis yang diserahkan itu berupa sarung tangan, alkohol 70 persen, antiseptik tangan, susu dan lainnya.

"Bantuan ini berupa produk yang dibutuhkan dalam penanganan medis," kata Jeplin Karo Karo.

Selain menyerahkan bantuan melalui Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi, sebelumnya perusahaan produsen obat nasional tersebut juga menyalurkan bantuan melalui Gugus Tugas Kota Jambi.

Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhari menyebutkan bantuan tersebut dikumpulkan bersama bantuan yang juga dari BUMN lainnya yang berkantor wilayah atau cabang di Jambi.

"Kami telah melakukan inventarisasi kebutuhan dari rumah sakit dan puskesmas di daerah terhadap APD dan lainnya, sehingga bantuan yang kita sampaikan sesuai dengan kebutuhan di lapangan, meski pendistribusiannya disesuaikan dengan jumlah yang ada di Satgas," kata Zaidan.

Bantuan dari BUMN tersebut akan didistribusikan membantu gugus tugas dan pemenerintah daerah, untuk membantu pemenuhan kebutuhan APD, vitamin, dan lainnya bagi paramedis di garda depan penanganan COVID-19 dalam hal ini rumah sakit dan puskesmas.

Ia menyebutkan, Satgas Bencana BUMN Jambi telah melakukan dua tahap pendistribusian bantuan itu yakni melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi dan penyerahan langsung ke rumah sakit dan Puskesmas di kabupaten/kota di Jambi melalui koordinastor satgas di daerah yang juga ditangani oleh kantor BUMN di wilayah Jambi.



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020