Sebagai bentuk kepedulian Bank Mandiri Area Jambi terhadap protokol kesehatan di lingkungan kampus Universitas Jambi, Bank Mandiri menyerahkan bantuan berupa empat tempat cuci tangan portable dan paket alat pelindung diri (APD).

"Bantuan APD yang diserahkan berupa 630 masker, 10 unit baju hazmat, 50 face shield, 100 sarung tangan dan 130 kaca mata safety," kata Pimpinan Bank Mandiri Area Jambi Suroso di Jambi, Selasa. 

Pemberian bantuan tersebut merupakan komitmen Bank Mandiri untuk membantu  menjaga kesehatan terutama pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus.

Selain kepada Unja, Bank mandiri turut menyalurkan bantuan kepada Satgas Bencana BUMN berupa 300 set baju APD Hazmat. Serta 100 set baju Hazmat, 100 Face Shield, 1.250 masker kesehatan, 230 pasang sarung tangan dan 100 kacamata kepada RSU Kambang dan RSIA Annisa di Kota Jambi. 

"Penyerahan bantuan ke Universitas Jambi merupakan bagian dari rangkaian bantuan Bank Mandiri Peduli Pedemi COVID-19," kata Suroso. 

Secara nasional Bank Mandiri melalui program "Mandiri Untuk Negeri Berbagi Makanan dan Sembako" menyalurkan paket makan dan paket sembako sebesar Rp140 Milyar. Selanjutnya melalui AXA Mandiri bantuan polis asuransi jiwa untuk tenaga medis sebesar Rp1 Triliun dan gerakan Mandirian Cinta Indonesia  disalurkan sebesar Rp17 Miliar yang berasal dari THR dan gaji pegawai.

Penyerahan bantuan tersebut di salurkan secara bertahap mulai dari tanggal 20 Mei sampai dengan 26 Juni 2020. Dimana penyaluran bantuan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Dijelaskan Suroso, kegiatan bertema 'Mandiri Untuk Negeri Berbagi Makanan dan Sembako" merupakan wujud kepedulian Bank Mandiri pada lingkungan, khususnya terhadap kondisi pedemi COVID-19. Selain itu turut membantu pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat yang ter-dampak COVID-19.Serta sebagai sarana untuk menjalin hubungan kekeluargaan  dengan masyarakat.

"Harapannya dengan gerakan bersama maka pandemi segera berakhir," kata Suroso.

Bantuan APD dan tempat cuci tangan portable tersebut diserahkan langsung oleh Suroso kepada Rektor Unja Prof Sutrisno. Turut hadir dalam penyerahan tersebut Wakil rektor Unja Bidang Umum Yusrizal Yahya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Teja Kaswari dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Prof Rer nata Rayandra. 
Bntuan tempat cuci tangan portable dan alat pelindung diri dari Bank Mandiri Cabang Jambi kepada Universitas Jambi. (Antara/HO/Bank Mandiri Cabang Jambi)o

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020