Kota Jambi dan Kabupaten Merangin menjadi daerah terbanyak jumlah pasien sembuh dari infeksi COVID-19 yakni masing-masing 10 orang dari total  37 pasien yang sembuh di Provinsi Jambi.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Minggu (14/6), kedua daerah itu teratas dalam jumlah pasien dalam pengawasan  (PDP) yang sembuh. Namun kedua daerah itu juga tertinggi jumlah pasien positif COVID-19  yakni Kota Jambi 31 orang dan Kabupaten Merangin 21 pasien.

Disusul Kabupaten Merangin dengan jumlah kesembuhan pasien sebanyak lima orang dari 11 kasus positif, disusul  Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Bungo masing-masing empat pasien sembuh.

Baca juga: Terkait rencana pembukaan, Tim Gugus Tugas COVID-19 inspeksi percandian Muara Jambi
Baca juga: Calon penumpang pesawat wajib isi rencana perjalanan

Kabupaten Bungo berdasarkan data teraakhir tercatat saat ini tidak terdapat pasien positif COVID-19. Sama halnya dengan Kabupaten Kerinci yang mana satu pasien positif di daerah itu juga sudah sembuh sehingga saat ini nol.

Pasien sembuh COVID-19 di daerah lainnya masing-masing di Kabupaten Tebo satu orang, Batanghari satu orang dan Tanjabbar satu orang.

Sementara itu data terakhir jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Jambi berdasarkan hasil test PCR saat ini sebanyak 108 orang dengan rincian 71 masih dirawat dan 37 orang sembuh dengan tingkat kesembuhan lebih dari 37 persen lebih.

Sementara itu sebanyak 58 orang masih menunggu hasil uji usap.

Baca juga: Uji coba ujian sekolah secara konvensional di Kota Jambi di tunda
Baca juga: Kapolda Jambi bersepeda sambil bakti sosial ke warga kota
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020