Penggurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Jambi mendeklarasikan pasangan Al Haris-Abdullah Sani  untuk maju Pilgub Jambi 2020.

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya, di Jambi Senin mengatakan, untuk maju pada di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, pasangan Al Haris-Abdullah Sani resmi merekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju pada Pilgub mendatang.

"Alhamdulillah hari ini terlaksana rekomendasi dukungan di Pilgub Jambi kepada pasangan Al Haris-Abdullah Sani," katanya.

Putusan dukungan ini tentunya dengan proses yang panjang dan hal ini bukan hal yang baru bagi PKS dengan Al Haris karena dari awal Al Haris menjadi Bupati, tentunya Al Haris tidak asing bagi PKS.

Dari hasil survei juga menunjukan hasil yang bagus untuk beliau di Pilgub Jambi dan tentunya dalam kepemimpinan beliau tidak perlu diragukan lagi.

"Alhamdulillah SK turun, ini sesuatu kebanggaan bagi kami," kata Rudi Wijaya.

Dia juga mengutarakan agar semua kader PKS di Provinsi Jambi untuk bersama-sama memenangkan Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi mendatang, pasangan Al Haris-Abdullah Sani adalah pasangan yang cocok, satu dari timur dan satu dari barat dan tentunya ini pasangan yang sangat tepat.

Sementara itu, Al Haris usai menerima rekomendasi dukungan PKS menyampaikan, rasa syukurnya atas dukungan PKS yang dilabuhkan kepada dirinya bersama Abdullah Sani.

"Ini amanah dari PKS kepada kami, Insyah Allah akan kami pegang dan jalankan dengan baik," katanya.

Ia berharap, kader PKS bisa bergerak bersama dalam memenangkan dirinya dalam kontestasi politik Pilgub Jambi kali ini. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan PKS.

Namun ada yang menarik dalam acara deklrasari itu, dimana pada penyerahan SK rekomendasi dukungan PKS ini juga dihadiri perwakilan dari DPW PKB Provinsi Jambi dan Ketua DPW Berkarya Provinsi Jambi. Dengan hadirnya perwakilan PKB ini, menjadi jalan mulus Al Haris-Abdullah Sani maju di Pilgub Jambi. 

Untuk saat PKS mempunyai lima kursi di DPRD Provinsi Jambi sebagai syarat maju pada Pilkada, dan kemudian PKB ada lima kursi dan Berkarya satu kursi.

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada perwakilan PKB Provinsi Jambi yang nantinya akan bersama-sama dengan PKS dan Berkarya memenangkan Al Haris-Abdullah Sani.

"Dengan dihadirinya Partai pengusung lainnya tentu tidak ada lagi keraguan bagi PKS di Pilgub Jambi mendatang," tegas Rudi Wijaya.

Sebelumnya, usai pendaftaran penjaringan Pilgub di DPW PAN Provinsi Jambi, Al Haris juga menyampaikan jika dirinya telah mengantongi dukungan Partai Berkarya maju di Pilgub Jambi.

"Untuk Berkarya rekomendasinya sudah di tangan," tukasnya.

Selain itu Al Haris juga menjadi kandidat pertama mendaftar penjaringan Bakal Calon Gubernur Jambi, ke PAN adalah perahu yang saat ini juga membuka penjaringan calon gubernur.

"Tentu semua kandidat ingin ikut perahu PAN, karena PAN juga punya sejarah yang baik di Pilkada Jambi sebagai pemenang," kata Al Haris yang didampingi Abdullah Sani.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020