Ketua Persatuan Wartawan Indonesa (PWI) Pokja Kota Jambi, Hendry Nursal mengatakan pelantikan pengurus PWI Pokja Kota Jambi dijadwalkan berlangsung pada 8 Juli mendatang dan digelar di Griya Mayang, aula rumah dinas Wali Kota Jambi.

"Awalnya rencana pelantikan di salah satu hotel di Kota Jambi. Namun Wali Kota Jambi memberikan kami kemudahan sehingga pelantikan nantinya berlangsung di Griya Mayang tanggal 8 Juli 2020. Saya mewakili pengurus PWI Kota Jambi mengucapkan terima kasih atas atensi yang luar biasa dari beliau," kata Hendry usai audensi bersama Wali Kota Jambi, Sy Fasha, Selasa.

Ketua PWI Kota Jambi beserta pengurus bertatap muka dan bertemu langsung dengan Wali Kota Jambi dengan maksud memperkenalkan PWI Kota Jambi yang baru terbentuk serta menyampaikan agenda pelantikan pengurus periode 2020-2022. Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota Jambi itu, Ketua PWI Kota Jambi memperkenalkan beberapa unsur pengurus.

"Kami berencana melaksanakan pelantikan pengurus oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, tentunya dengan harapan dapat disaksikan oleh Wali Kota Jambi selaku pemimpin di kota ini," ujarnya.

Di kesempatan itu, Wali Kota Jambi menyambut hangat kehadiran pengurus dan memberikan ucapan selamat secara langsung kepada PWI Kota Jambi, yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) PWI Provinsi Jambi No.02/PWI-JBI/SK/VI/2020.

"Pertama selamat kepada pengurus PWI Kota Jambi karena telah terbentuk, tentunya diharapkan dapat menjadi wadah bagi wartawan di Kota Jambi khususnya. InsyaAllah saya hadir pada agenda pelantikan tersebut," kata Fasha.

Di samping itu, Fasha juga memberikan dukungan terhadap kehadiran PWI Kota Jambi, tidak hanya akan menghadiri namun juga memfasilitasi perhelatan tersebut.

Fasha yang didampingi Juru Bicara Pemkot Jambi, Abu Bakar berpesan kepada pengurus dan anggota PWI Kota Jambi untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalitas jurnalistik. 

"Terus asah kemampuan jurnalistik, intinya jangan menjadikan profesi sebagai pekerjaan sampingan. Banyak di luar sana mereka sukses yang memiliki profesi sebagai wartawan. Ada yang jadi wali kota, gubernur dan banyak lagi. Selagi benar-benar fokus pada profesi yang digeluti, InsyaAllah rezeki dan karirnya akan meningkat. Kalau dijadikan sampingan, ya hasilnya pun begitu," ujarnya.

Fasha juga mengajak wartawan yang belum tergabung dalam organisasi pers untuk berada dalam wadah profesi. "Bagi wartawan yang masih di luar organisasi, ajak lah untuk bergabung apapun itu jenisnya. Selain PWI juga ada yang lain, terpenting dengan berorganisasi dapat meningkatkan kualitas diri," katanya menambahkan.

Sementara Ketua PWI Provinsi Jambi, H Raden Ridwan Agus Depati menyambut baik pertemuan tersebut dan sangat apresiasi respon Wali Kota Jambi.

"Sangat mengapresiasi atas dukungan dan fasilitas yang diberikan Wali Kota kepada PWI Kota Jambi. Salam Hormat untuk Wali Kota Jambi," kata Ridwan Agus.***


 

Pewarta: -

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020