Pihak Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mayang Mangurai Polda Jambi siap menangani pasien COVID-19 di Provinsi Jambi, sesuai dengan kebijakan dari pimpinan Polri.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bhayangkara Mayang Mangurai Polda Jambi, AKBP dr Yandiko saat dihubungi di Jambi, Kamis mengatakan pihaknya sudah siap.

 Pihaknya sedang berupaya untuk menyiapkan diri agar bisa memberikan pelayanan maksimal.

Menurut dia, dari sisi sarana prasarana RS Bhayangkara Jambi sudah siap, diantaranya telah menyiapkan ruangannya yang sudah memiliki akses cukup baik untuk para pasien yang akan dirawat.

"Fasilitas RS Bhayangkara Jambi lainnya juga sedang dilengkapi dan masih dalam proses agar bisa lebih siap menerima pasien COVID-19 dan pada prinsipnya sesuai dengan kebijakan dari pimpinan Polri bahwa seluruh rumah sakit Bhayangkara siap menerima dan merawat  pasien COVID-19," kata dr Yandiko.

Untuk saat ini pihak RS Bhayangkara Mayang Mangurai Polda Jambi sedang menggelar aksi simpati sosial dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, dengan membagikan vitamin gratis kepada warga dan menggelar rapid tes gratis dan bakti sosial bagi vitamin untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

Rapid tes COVID-19 gratis ini dilaksanakan di RS Bhayangkara Polda Jambi untuk masyarakat umum sebagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pada kegiatan itu ada sebanyak 40 orang dari warga Kota Jambi yang secara rela menjalani rapid tes gratis dan hasilnya mereka semua negatif," kata dr Yandiko.

Semoga kegiatan bagi vitamin dan rapid tes gratis yang yang dilakukan RS Bhayangkara Jambi bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020