Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif 142/KJ menyerahkan Bendera Merah Putih dan Kitab Suci umat Nasrani berupa Alkitab, Madha Bakti, Rosario di Gereja Katolik St Maria Bunda Penebus Umanen Fatuketi yang berada di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Peberian itu dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste dan upaya memperkokoh jiwa Nasionalisme masyarakat setempat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (29/6).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan penyerahan Bendera Merah Putih dan penyerahan bantuan Kitab Suci umat Nasrani berupa Alkitab, Madha Bakti, Rosario ini dilaksanakan pada Minggu (28/6) dan diterima langsung oleh Romo Crisantus Lake, Pr selaku pimpinan Gereja Katolik St Maria Bunda Penebus Umanen Fatuketi yang terletak di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

"Bendera Merah Putih merupakan lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus kita banggakan bersama, semoga melalui kegiatan ini dapat lebih memperkokoh jiwa Nasionalisme masyarakat yang ada di tapal batas," ungkapnya.

Sementara bantuan Kitab Suci umat Nasrani berupa Alkitab, Madha Bakti dan Rosario ini merupakan tanda bahwa kami mendukung penuh kegiatan keagamaan masyarakat yang ada di daerah penugasan, khususnya bagi warga Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Letda Arh J. Nainggolan dan Perwira Teritorial (Pater) Satgas Letda Inf HG. Sitohang bersama enam orang personel Satgas yang bertepatan dengan hari ibadah umat Nasrani.

"Adapun bantuan yang kami serahkan berupa Bendera Merah Putih sebanyak 14 helai dan Kitab Suci umat Nasrani berupa Alkitab sebanyak 17 buah, Madha Bakti terdiri dari yang baru sebanyak 24 buah dan yang lama sebanyak 22 buah serta Rosario sebanyak 24 buah," paparnya.

Romo Crisantus Lake, Pr selaku pimpinan Gereja Katolik St. Maria Bunda Penebus Umanen Fatuketi, penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Diakon Bernadus Uskono serta delapan orang perwakilan Ketua Lingkungan Gereja Katolik St Maria Bunda Penebus Umanen Fatuketi.

"Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Satgas yang senantiasa memanunggalkan diri dengan masyarakat dan umat di Paroki ini sehingga telah menjadi keakraban bersama, dan kepedulian serta perhatian Satgas sangat tinggi untuk pembangunan Rumah Ibadah selama di sini," papar Romo Crisantus Lake.

Kami berharap kebersamaan ini terus kita pupuk bersama, hidup dalam cinta kasih dalam mewujudkan berkat bagi sesama, tutupnya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020