Tim gabungan Resmob Polda Jambi bersama Opsnal Sat Reskrim Polres Kerinci menangkap tujuh orang pelaku begal yang kerap beraksi  lintas kabupaten di daerah itu.

Ketujuh pelaku yang merupakan kawanan begal antar lintas kabupaten dalam Provinsi Jambi itu ditangkap setelah mereka beraksi di Kerinci dan melarikan diri dari buruan polisi. 

Mereka ditangkap di Kota Jambi," kata Direskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyabudi, Kamis.

Ketujuh pelaku begal yang ditangkap tersebut semua pelaku masih berstatus pelajar dan mahasiswa yakni RP (18), ES (21), AL (15), AM (17), RJ (17), SD (21) semuanya warga Kerinci.  sedangkan satu lagi remaja 14 tahun berstatus pelajar Kota Jambi.

Dirreskrimum, Kombes Pol Yudha Setyabudi mengatakan penangkapan ketujuh pelaku begal yang kerap beraksi di Kabupaten Kerinci.

"Seluruh pelaku diamankan pada Kamis dinihari (6/8) di persembunyianya Lorong Cendana, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi," kata Kombes Pol Yudha Setyabudi.

Untuk seluruh pelaku yang telah ditangkap itu kini telah dibawa ke Polres Kerinci untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna pemberkasan perkara kasus tindak pidana kejahatan yang telah mereka lakukan.

"Untuk pelaku akan kita diserahkan ke Polres Kerinci karena laporan dan tindak pidana kejadiannya di sana," kata Yudha.

Sementara itu hasil pengungkapan tersebut diamankan dari tujuh pelaku, senjata tajam jenis parang, palu martil warna hitam, sepeda motor vario warna putih (milik Korban), telepon genggam milik Korban, motor honda scoopy dan Yamaha Mio warna putih senagai sarana yang digunakan.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020