Anggota Polsek Jambi Timur setiap pukul 10.00 WIB diwajibkan berjemur di bawah terik  panas matahari  untuk meningkatkan  kekebalan tubuh mencegah penelapenelaran  COVID-19.

Dalam beberapa pekan terakhir ini jumlah penderita positif corona terus bertambah di Provinsi. Jambi

Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Jambi Timur, AKP Rinto didampingi Kasubag Humas Polresta Jambi, AKP Tata, di Jambi Senin mengatakan, kegiatan  berjemur dilakukan karena anggota kepolisian yang juga rentan tertular virus corona harus bisa menjaga kekebalan daya tahan tubuh dan salah satunya dengan cara berjemur sebelum menjalankan aktivitasnya.

Sinar matahari merupakan sumber vitamin D alami yang baik untuk tubuh. Paparan sinar matahari di waktu yang tepat dan dosis yang cukup, dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun.

Rinto yang juga ikut berjemur pagi hari itu mengatakan, sinar matahari bisa menangkal penyakit dengan cara memperkuat daya tahan tubuh dan orang dapat manfaat vitamin D dari berjemur dan diharapkan seluruh personil polsek bisa menjaga daya tahan tubuhnya masing-masing agar tidak mudah tertular virus.

Sementara kepolisian daerah Jambi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, dengan melakukan tes rapid massal yang diikuti 95 personil kepolisian yang tergabung dalam kegiatan operasi Aman Nusa Polisi Daerah (Polda) Jambi.

Rapid tes itu dilakukan di halaman Mapolda Jambi, dilakukan oleh tim Gugus Tugas penangan COVID-19 Provinsi Jambi, bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Balai Laboratorium Daerah. Tes rapid ini dilakukan karena meningkatnya jumlah suspect di Provinsi Jambi serta antisipasi terhadap personel yang mengawaki operasi aman nusa II Polda Jambi.

Tes rapid dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan personel kepolisian yang ditugaskan pada operasi aman nusa II Polda Jambi karena mereka berhadapan langsung dengan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020