Aktifis di Jambi memberikan dukungan kepada sejumlah instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Jambi untuk bekerja secara profesional agar visi misi kementerian BUMN terwujud, Kamis.

Dalam keterangan tertulis dari kelompok aksi damai Presidium Jambi di jelaskan bahwa pada hari ini, Kamis (13/8) aktifis yang mengatas namakan Presidium Jambi melakukan aksi damai ke sejumlah instansi BUMN di Provinsi Jambi.

Diantaranya ke Kantor PTPN VI Jambi, Pertamina Jambi, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Telkom, Perusahaan Gas Negara (PGN), Jiwasraya dan Jasaraharja.

Dalam aksi damai yang dilakukan oleh Presidium Jambi tersebut, mereka menyuarakan motivasi kepada seluruh karyawan instansi BUMN di Jambi untuk mendukung kinerja dari Kementerian BUMN.

“Kementerian BUMN memiliki cara jitu dalam mengelola lembaga BUMN melalui lima cetak biru dalam memimpin BUMN,” kata koordinator aksi Presidium Jambi Novrizal.

Lima cetak biru yang dimaksud oleh Presidium Jambi tersebut yakni pemetaan tugas BUMN. Inovasi model bisnis BUMN agar tiap tiap BUMN kembali kepada model bisnis masing-masing lembaga.

Selanjutnya peningkatan teknologi dan inovasi dalam setiap bisnis yang di jalankan oleh lembaga BUMN. Kemudian BUMN diminta untuk melakukan investasi yang jelas, jangan sampai ada penanaman modal negara yang tidak jelas dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lembaga BUMN.

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020