Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi Anita Yasmin mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu melawan pandemi COVID-19, jadikan peringatan kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 sebagai momentum bersatu melawan COVID-19.

“Kita harus senantiasa kompak dan bergandengan tangan untuk menghadapi pandemi COVID-19, peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020 sebagai momentum untuk bersatu melawan pandemi COVID-19,” kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin di Batanghari, Senin.

Makna dari perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan hendaknya dapat terpatri, sehingga semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dapat diaktualisasikan oleh segenap lapisan masyarakat.

Khususnya melawan pandemi COIVD-19 yang saat ini tengah mewabah, tidak hanya menjadi masalah dan cobaan bagi Indonesia, namun sudah menjadi permasalahan dunia.

Dijelaskan Anita Yasmin dengan bersatu dan kompak, semua yang terasa berat akan dapat di selesaikan. Yang kuat membantu yang lemah, yang memiliki kelebihan membantu yang memiliki kekurangan, serta saling berbagi dalam kebaikan.

Di gambarkan Anita Yasmin, pada saat merebut kemerdekaan, para pahlawan berjuang sekuat tenaga dengan kemampuan yang dimiliki seperti berjuang dengan menggunakan bambu runcing. Di saat ini, segenap lapisan masyarakat sama sama berjuang, namun menggunakan media yang berbeda dan tujuan yang lebih mulai.

“Di masa lalu berjuang menggunakan bambu runcing, saat ini menggunakan media lain, seperti membuat kebijakan untuk dioptimalkan dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang berdampak terhadap perekonomian, pendidikan dan lainnya,” kata Anita Yasmin.

Anita Yasmin turut memotivasi generasi muda dan kaum milenial pada peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini. Sebagai Ketua DPRD kabupaten dan kota termuda se Indonesia, Anita Yasmin mengajak generasi muda dan kaum milenial untuk berbuat.

Usia bukan menjadi pembatas untuk melakukan sesuatu. Tokoh itu bukan berdasarkan usia, siapa yang ingin berbuat tentu akan menuai hasilnya.

“Tidak harus menunggu menjadi ketua DPR, bupati dan lainnya untuk berbuat sesuatu, mulai lah dari sekarang, jika hanya memiliki sedikit kemampuan tetapi dimaksimalkan tentu akan menjadi sesuatu yang berharga,” kata Anita Yasmin.

Selain itu, Anita Yasmin turut menghimbau masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Mengingat pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Batanghari yang meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Serta munculnya kluster baru dalam penularan COVID-19.

Dijelaskannya, normal baru yang di maksud oleh pemerintah yakni menjalankan aktifitas dalam kehidupan sehari hari, namun dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan penyanitasi tangan (hand sanitizer).*

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020