Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mendapat bantuan alat pemadam kebakaran portabel ransel alat pemadam kebakaran sprayer dan tabung oksigen portabel sebanyak 100 (seratus) unit dari pengusaha perkebunan Jambi yang turut sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi itu.

Bantuan alat pemadam kebakaran portable ini diterima langsung oleh Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Selasa.

Alat pemadam kebakaran portabel ransel ini diperuntukan untuk pemadam awal sebelum api menjadi lebih besar oleh personel atau petugas satgas karhutla yang melakukan patroli. Saat ini sudah memasuki musim kemarau maka dari itu Satgas Karhutla Jambi sudah banyak  disebar ke lapangan.

Peralatan bantuan dari para pengusaha perkebunan di Jambi tersebut akan dipakai petugas yang di lapangan dan alat ini sangat di butuhkan sebagai perlengkapan patroli tim satgas karhutla apabila pada saat berpatroli mereka menemukan titik api dan dengan peralatan itu bisa dipadamkan langsung,"  kata Kuswahyudi Tresnadi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, juga mengatakan bahwa Polda Jambi mengucapkan terima kasih kepada pengusaha perkebunan Jambi atas bantuan alat pemadam portabel ini dan perlengkapan itu juga akan diberikan juga ke Korem agar petugas TNI yang ada dilokasi juga dibekali dengan peraatan tersebut.

"Selain itu, alat ini juga sangat diperlukan untuk satgas karhutla saat melaksanakan patroli apabila ditemukan titik api," kata Kuswahyudi

Kegiatan ini bagian dari wujud nyata dari perusahaan kehutanan dan perkebunan di Provinsi Jambi untuk berkolaborasi dengan semua pihak dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla.




 


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020