Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada tujuh orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga total 281 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan tujuh orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah, Selasa.

Tujuh tambahan pasien itu tiga diantaranya berasal dari Kabupaten Batanghari dan dua diantaranya merupakan klaster Lapas Muarabulian, dua orang dari Tanjungjabung Timur dan dua orang asal Kabupaten Tebo.

Dua orang pasien asal Tanjungjabung Timur yakni pasien 275 seorang laki-laki usai 31 tahun yang sebelumnya kontak erat/terpapar dengan pasien 153 dan pasien 276 seorang remaja perempuan usia 13 tahun dengan riwayat kontak masih dalam pendalaman.

Kemudian dua orang asal Kabupaten Tebo yakni pasien 277 seorang perempuan usia 27 tahun dan pasien 278 seorang laki-laki usia 20 tahun. Dua pasien asal Kabupaten Tebo ini memiliki riwayat kontak erat/terpapar dengan pasien 229.

Selanjutnya tiga pasien asal Kabupaten Batanghari yakni pasien 279 seorang laki-laki usia 80 tahun riwayat kontak klaster Lapas Muarabulian, pasien 280 seorang laki-laki usia 25 tahun dengan riwayat kontak erat dengan pasien 216. Terakhir pasien 281 seorang laki-laki usia 37 tahun juga riwayat kontak klaster Lapas Muarabulian Kabupaten Batanghari.

Saat ini dua pasien asal Kabupaten Tanjungjabung Timur itu dirawat di RSU Nurdin Hamzah, dua pasien asal Tebo dirawat di RSU Sultan Thaha dan tiga pasien asal Batanghari dirawat di RSU Hamba Muarabulian.

Selain tambahan pasien terkonfirmasi positif, juga ada tambahan dua pasien sembuh. Yakni pasien 141 seorang laki-laki usia 40 tahun asal Kabupaten Sarolangun dan pasien 2014 seorang laki-laki usia 31 tahun asal Kabupaten Batanghari.

Dua pasien tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab dua kali berturut dengan hasil negatif dan dibolehkan pulang namun wajib isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 98 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 281 orang dan 133 diantaranya sembuh serta lima orang meninggal dunia.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020