Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara berhasil menemukan seorang pensiunan TNI bernama Ahmad Ja'far (60 tahun) yang hilang di hutan Kelurahan Torano, Kota Ternate akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

"Sebelum ditemukan, tim SAR melakukan penyisiran dilakukan ke arah Utara Tugurara dan di hutan Kelurahan Torano hingga Puncak Marikurubu, selanjutnya pencarian dari Puncak Tubo hingga menuju Kelurahan Kulaba," kata Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah di Ternate, Selasa.

Dia mengatakan pada pukul 12.30 Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat, korban ditemukan di batas sungai Tuborara Gunung Gamalama sekitar 2,4 Km dari titik duga arah Barat dari posisi terakhir korban terlihat. Korban pertama kali ditemukan oleh tim yang terdiri dari potensi SAR dan masyarakat.

Pada pukul 17.25 Wit, korban telah tiba di RST Kota Ternate dalam keadaan selamat dan diserahkan kepada pihak keluarga, selanjutnya tim SAR gabungan melaksanakan penutupan operasi SAR, karena dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan selamat maka operasi SAR dinyatakan selesai.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020