SKK Migas bersama KKKS Mandala Energy Lemang Pte Ltd kembali menggulirkan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) sebagai bentuk komitmen KKKS terhadap wilayah sekitar operasional perusahaan.

 SKK Migas bersama KKKS Mandala Energy Lemang mengandeng Ditpamobvit Polda Jambi untuk sinergi ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Program TJS digelar  di Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi yang dilaksanakan bersama Ditpamobvit Polda Jambi, kata External Relation Mandala Energy Lemang Pte. Ltd, Yuan Fanesyah melalui keterangan resminya yang diterima Antara Jumat..

Kegiatan realisasi program TJS yang dilakukan tersebut adalah normalisasi aliran parit sepanjang kurang lebih enam kilometer yang terletak di sepanjang jalan Parit Lapis.

Ketua RT Parit Lapis, Suparno menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas dan KKKS Mandala Energy Lemang atas bantuan yang telah diberikan melalui program TJS dengan melakukan normalisasi parit. Pasalnya bila air parit sudah meluap maka semua aktivitas akan terganggu.  Kebun warga bisa gagal panen.

Namun dengan dilakukanya normalisasi parit ini semoga hal tersebut tidak terjadi lagi.

Sementara itu,Eksternal Relations Mandala Energy Lemang Pte. Ltd, Yuan Fanesyah menyebutkan bahwa kegiatan normalisasi parit ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di lingkungan masyarakat di Kelurahan Mekar Jaya pada saat menghadapi musim penghujan dan sekaligus untuk memperlancar aliran air irigasi ke perkebunan masyarakat.

Dengan kondisi ini diharapkan kegiatan pertanian masyarakat dapat berjalan lancar sehingga hasilnya dapat membantu ketahanan pangan nasional, kata Yuan.

Untuk realisasi program TJS ini berlangsung kurang lebih selama 10 hari dan selama kegiatan tersebut berlangsung pengawasan bersama terus dilakukan oleh personil dari KKKS Mandala Energi, anggota Pamobvit Polda Jambi serta masyarakat setempat yang tidak lupa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID -19 dengan sangat ketat.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020