Korem 042/Gapu kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW III tahun 2020 untuk prajurit di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong, Kabupaten Muarojambi.

Meskipun dalam situasi pandemi COVID-19 latihan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta, Rabu, mengatakan kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-Iatihan menembak rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit.

"Jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan," ujarnya. 

Kapenrem berharap latihan menembak ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit. 

"Dan tak kalah pentingnya setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi COVID-19 seperti saat sekarang ini," katanya lagi. 

Ia juga mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak. 

"Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak," tegas Hatta.

"Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja," pesan Danrem melalui Kapenrem tersebut.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020