Pimpinan Rumah Sakit Umum dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang menjalin kerja sama dengan Polda Sumatera Selatan meminta dukungan pengamanan termasuk pengamanan pasien COVID-19.

"Ada beberapa kejadian yang dialami selama ini di antaranya pencurian, perusakan, dan kasus jenazah terindikasi COVID-19 dibawa paksa oleh keluarga, untuk mencegah berulangnya kejadian tersebut kami mengajukan kerja sama dukungan pengamanan polisi," kata Dirut RSMH, Bambang Eko Sunaryanto seusai penandatangan MoU dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S di Palembang, Rabu.

Menurut dia, gangguan keamanan tersebut dapat menimbulkan permasalahan bagi tim medis dan pasien di RSMH Palembang.

Melalui kerja sama itu, diharapkan dapat meningkatkan keamanan di lingkungan rumah sakit dan memberikan kenyamanan bagi pasien yang menjalani rawat inap serta rawat jalan.

Selain itu, diharapkan pula dengan adanya dukungan pengamanan dari Polda Sumsel dapat memperbaiki sistem manajemen pengamanan di RSMH Palembang sehingga dapat memenuhi standar akreditasi dan Undang Undang Kesehatan, ujar Dirut RSMH.

Sementara Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri menambahkan pihaknya siap membantu pihak RSMH dan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan rumah sakit dan wilayah provinsi dengan 17 kabupaten/kota ini secara umum.

"Kami akan mendukung petugas keamanan internal untuk melakukan pengamanan RSMH secara maksimal sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih baik," ujar kapolda.

Pewarta: Yudi Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020