Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari,  Hj. Yunninta Asmara, SH- H. Muhammad Mahdan, S. Kom menjalani tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) di RSUD Raden Mataher Jambi, Rabu. 

Pantauan dilapangan, Yunninta- Mahdan tiba di RSUD sekira pukul 07.00 wib dengan didampingi oleh beberapa Tim Pemenangan.

Tujuan tes tersebut untuk mengevaluasi karakteristik kepribadian dan psikopatogi dan juga merupakan salah satu persyaratan di KPU Batanghari.

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua KPU Batanghari, A Kadir saat dikonfirmasi. Ia menjelaskan bahwa tes MMPI tersebut termasuk dalam rangkaian tes kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkoba.

"Iya, hari ini merupakan jadwal untuk pemeriksaan MMPI. Yang menjadi salah satu persyaratan sama dengan tes kesehatan lainnya. Dan untuk hasil sendiri kita akan menerima dari petugas kesehatan yang menjadi tim pemeriksa," kata A Kadir.

Dijelaskan Kadir, hari ini ada 3 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil bupati melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sementara Syahrial, Salah Satu Tim Pemenangan Yunninta- Mahdan mengatakan paslon Yunninta- Mahdan mulai menjalani tes MMPI sekira Pukul 08.00 wib.

"Alhamdulillah sudah mengikuti tes MMPI. untuk hasil itu langsung ke KPU, tinggal mengikuti tahap selanjutnya," kata Syahrial. 

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020