Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap Festival Bunga Kekinian membawa manfaat bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang penanaman dan jual beli bunga hias. 

"Saya sangat berharap agar Festival ini bisa membawa manfaat ekonomi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam penanaman dan jual beli bunga. Mudah-mudahan UMKM tersebut bisa menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang lebih banyak lagi, yang selanjutnya berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya saat membuka Festival Bunga Kekinian di Transmart Jambi, Jumat.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kadis Pariwisata Provinsi Jambi Dr.Ema, penyelenggara festival rumah kreatif NekNo, Rina Safitri. Para peserta festival, perwakilan Transmart sebagai partner penyelenggara, perwakilan mitra UMKM, OJK Jambi, Bank Artha Graha dan Bank Jambi.

Dalam kesempatan itu, gubernur memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan yang dinilainya memiliki peranan positif bagi perkembangan UMKM di Provinsi Jambi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Kreatif NekNo yang menyelenggarakan Festival Bunga Kekinian, juga kepada pihak manajemen Transmart Jambi yang memfasilitasi acara ini. Tentunya saya berharap seluruh rangkaian festival bisa berlangsung dengan lancar dan sukses, baik dari sisi pelaksanaan maupun dari sisi tujuan yang ingin dicapai," ujarnya.

Gubernur juga berharap agar masyarakat dapat mengunjungi pameran ini terutama bagi para pencinta bunga, untuk lebih lagi meningkatkan keasrian pekarangan dan lingkungan.

Sementara itu Penyelenggara kegiatan rumah kreatif NekNo, Rina Safitri usaha tanaman hias di Kota Jambi sudah lama ada dan tanaman hias adalah bagian yang tak terpisahkan dari UMKM yang ada di Provinsi Jambi.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020